Transportasi

Roma memiliki subway, yang disebut Metropolitana. Terdiri dari Linea A, B dan B1. Linea A dan B/B1 berpotongan di stasiun TERMINI, yang merupakan stasiun terbesar di Roma. Kemudian Linea B dan B1 akan berbeda jalur setelah pemberhentian metro Bologna. Selain subway ada juga Trem dan bus yang melayani dalam kota. Kalau membeli tiket, bisa dipakai untuk naik Metro, Bus dan Tram bersamaan. Harga tiket dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu
Single tiket (berlaku selama 100 menit) harga € 1.5, khusus untuk metro, tiket ini hanya berlaku sekali masuk.
Tiket satu hari – € 6
Tiket 3 hari – € 16.5
Tiket satu minggu – € 24
Tiket satu bulan – € 35

Tiket dapat di beli di “Tabachi” (semacam kios), di mesin tiket yang terdapat di stasiun-stasiun metro maupun bus. Beberapa bus juga terdapat mesin untuk membeli tiket namun sangat jarang dan juga supir tidak menerima pembelian tiket. Oleh karena itu, tiket lebih baik di siapkan terlebih dahulu. Validasi tiket bus dan tram ada di dalam setelah kita naik, sedangkan untuk metro validasi otomatis pada saat memasuki stasiun metro sebelum turun.

Informasi lengkap transportasi di Roma ada di website ini, termasuk mencari transportasi apa yang digunakan dari suatu alamat ke alamat tujuan. Untuk cek realtime kedatangan bis bisa cek di link berikut.

Informasi lainnya:
Peta transportasi di Roma
Jalur bus di pusat kota Roma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *