Asuransi, Bagian dari Syarat Administrasi Wajib

Fotografi: Gianni Berengo Gardin

Health Insurance

Sesuai hukum keimigrasian dan sebagai syarat untuk mengajukan Permesso di Soggiorno (Permit of Stay) kalian harus memiliki asuransi kesehatan, dengan opsi sebagai berikut:

  1. Membeli asuransi swasta dari negara kalian, pastikan bahwa asuransi tsb berlaku di wilayah Schengen, polis atas nama kalian, mencantumkan exact coverage period, dan tipe coverage untuk medical expense harus mencapai minimal setara dengan € 30.000 dan ditulis dalam bahasa Italia/English. Polis di-endorsed dan dicap oleh kedutaan atau konsuler di negara kalian.
  2. Membeli asuransi dari Generali Italia S.p.A. ketika sudah tiba di Italy. Asuransi ini bisa dibeli di kantor pos dengan harga €49 untuk 6 bulan coverage and €98 untuk 1 tahun coverage. Asuransi ini hanya mencakup urgent medical assistance (surgery and accidents) di Emergency Room ( Pronto Soccorso).
  3. Subcribe ke Italian National Health Service (Servizio Sanitario Nazionale — S.S.N.). Harga untuk pelajar saat ini adalah €149,77 dan berlaku dari saat kamu membeli sampai tanggal 31 December tahun tersebut. Asuransi ini bisa dibeli di kantor pos, kemudian kamu harus mengisi F24 form. Setelah mengajukan Permesso di Soggiorno, kamu harus datang untuk mendaftarkan diri ke kantor A.S.L terdekat dari rumah kamu dengan membawa paspor, slip pembayaran dari kantor pos, slip pengajuan permesso, dan Form F24. Asuransi ini mencakup full health assistance.

Artikel ini dipersembahkan oleh Awardee LPDP Amici, Komunitas Awardee LPDP Italia: https://medium.com/@LPDPitaliaamici

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *